Moms dairy

Time To Watch Indonesian Movie

haii akhirnya MumiShai dapet Me Time yang ideal! Semakin besar usia anak, sebenernya semakin keliatan tu binar2 celah2 kecil “Me Time” buat para emak2. Karena pola keseharian anak kan pastinya kita sudah hafal dan sudah terbentuk setiap hari, jadi pastinya pinter2nya kita aja memanfaatkan secercah harapan “Me Time” (hahaha ciyan amat bahasanya) Kecuali kalo Mommies yang punya anak lebih dari 1 yah.. aku juga belom berpengalaman bagi waktunya gimana ituhh fufufu..

Akhirnya tiap siang jamnya Abang Shai bobok, MumiShai sambil jagain sambil streaming2 film deh, Setelah bisa nonton beberapa K-Drama, sekarang Mummi Shai pengen juga nonton film2 ABG Indonesia yang lagi heittssss.

Jadi inget jaman2 MumiShai SMP nonton AADC di bioskop antri tiket ngekor2 karena cuma tayang di PIM. Berkat supir pribadi MumiShai yang siap siaga, doi mau deh dimintain tolong antri tiket (makazeehh Antooo)

Sebenernya setelah AADC masih banyak film2 remaja lain yang hadir menghiasi layar lebar, tapi entah kenapa MumiShai nggak ada rasa pengen nonton di bioskop. Mungkin karena nggak ada cowok yang ngajak? eaaakk

MumiShai akhirnya nonton 3 film remaja yang lumayan bikin penasaran karena beberapa faktor, seperti karena menang awards, karena penontonya bejibun dan karena ehem aktornya yang MasyaAllah ganteng2 gimanaa gitcu kan hahahaha (masih gantengan BapakShai koks, wkwkw kalo nggak MumiShai nggak dikasih uwit jajan :p)

Ini yaaah review film ala2 by MumiShai yang monmap kalo sotoy2 dikit hehe :

1. Posesif

Dari awal liat trailernya si penasaran banget, tema remaja tapi kayaknya beda deh nggak sekedar cinta monyet biasa. Ada unsur kekerasan di dalam percintaan 2 remaja ini. Ceritanya sebenernya simple banget dan sering kita lihat bahkan mungkin pernah kita rasain pas dapet pasangan yang senewenan kalo kita nggak ngabarin, kita nggak ada waktu buat dia dan saat kita sibuk sama urusan kita dibanding dia. Yudis (Adipati Dolken) menanggapi hal2 tersebut dengan cara yang extreme. Pas nonton kita dibawa deg2an sama Adipati Dolken karena takut2 sang lawan main yaitu Putri Marino bakal di”siksa” apalagi nih?

Buat aku acting semua pemain disini super bagus! Terlebih Putri Marino yang masih seger ijo banget dalam dunia film Indonesia, bisa ngebawain perannya dengan penjiwaan penuh. Nggak heran si istri dari Chicco Jerico ini bisa menang Piala Citra dengan acting yang begitu keren! Sebenernya Adipati juga bagus bangett, sebagai orang yang sangat Posesif, dia “dapet” banget. Sorotan matanya, gerak gerik gestur tubuh doi emang bikin ngeri2 gimana gitu, walaupun ganteng yaaa, tapi we takut si deket2 Yudis, takut di sikaaat hajar bleh! hahahaha. Tapi mungkin belom rejekinya di Piala citra, but hey congrats untuk kemenangannya di Indonesian Choice Awards Net yaa! (map saya sapa yak sok kenal amat wkwkw)

Sebagai Ibu dari seorang anak laki2, jadi ada sebuah gambaran buat aku saat nonton film ini, “mau jadi apa anak aku nantinya? apakah mau jadi orang yang penurut tapi pendendam di belakangnya atau orang yang bener2 apa adanya terbuka sama semua orang tapi belom tentu menuruti semua omongan kita?” sebenernya film yang disutradarai oleh Edwin dan mendapat 10 nominasi piala citra ini, sangat bisa di tonton semua kalangan, baik remaja maupun orang tua, apalagi yang punya anak remaja. Overall aku suka film ini!

2. Dilan, 1990

Duh mau review film ini kok aku merinding yaah hahaha masih keinget2 adegan2 geli2 gemes dari film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidy Bhaiq. Kapan yak terakhir kali digombalin kayak ngono? hahaha. Nggak heran kalo film ini sebagai film dengan jumlah penonton fantastis yaitu 6,2 juta penonton, karena bener2.. apa yah sebutannya? cinta remaja yang dikemas sederhana, tapi pengen nonton terus, tapi gemes, tapi lucu, yah pokoknya semua rasa campur aduk deh, yang pasti nonton ini bikin lupa cicilan panci, lupa lagi masak, lagi nyuci, lupa punya suami (eh ahahaha) yaa karena sangat menghibur itu si bikin kita sang penonton relax banget gitu khaaan (ngeles ajeee)

Dilan yang diangkat dari novel dengan judul yang sama, memang sangat berkesan buat para penontonnya. Sang aktor Iqbal Ramadhan, sempet agak diragukan actingnya pas trailernya keluar. Tapi keraguan itu nggak terbukti kok, malah dia jadi idola baru buat para ciwi2 dan emak2 muda, moga2 punya anak atau mantu kayak Dilan wakwakwak. Peran Iqbal bravo banget! Kita nggak lihat bayangan sosok Iqbal yang imut joget2 ala CJR, tapi yang ada disitu Dilan remaja yang selalu bicara dan bertindak jujur apa adanya dengan cara yang berbeda dari remaja pada umumnya. Rayuan2 ujaran Dilan kepada Milea yang melekat jelas seperti “rindu itu berat, biar aku saja”, dibawakan Iqbal dengan betul2 seperti tanpa beban, tanpa dibuat2. Pemeran utama wanitanya yaitu Vannesha juga sangat mendukung, “malu2 tapi sebenernya mau” di translate dengan baik. Kekurangan film ini cuma dimasalah teknisnya aja si yang bikin MumiShai gatel mata hahaha, seperti wig yang dikenakan Ira Wibowo dan Happy Salma jujur ganggu banget! hahaha maap2 yak. Wardrobe Happy Salma juga keliatan bikin nggak bebas bergerak. Paling mak jleb tu adegan perjalanan Ira Wibowo dan Vannesha di 1 mobil dan pakai layar, hahaha jadi inget film warkop jaman dulu dah. Tapi secara keseluruhan nggak mengganggu cerita dan serunya film ini.

Tapi karena MummiShai nontonnya super telat nggak di bioskop kayak orang2, jadi MummiShai udah banyak banget dapet “Hype” orang2 ke Iqbal Ramadhan, kayak memuja2 Iqbal banget gitu. Jadi MummiShai pas nonton kayak “nggak surprise” sama kegantengan dia. Tapi yang mencuri perhatian MummiShai malah sosok Kang Adi si guru privat na Milea, duhh kok kamooh ganteng amat kaaangg?? Jadi penasaran deh sama film dia yang lain wkwkwk.

3. Galih dan Ratna

Nah menyambung si Kang Adi dari film Dilan tadi, membawa MummiShai pengen nonton film lainnya si pemeran Kang Adi yaitu Refal Hady. Selain karena doi, MummiShai juga penasaran, kenapa si film yang di remake dari film legend banget ini kok nggak booming? Hmm ternyata kalo menurut MummiShai terletak pada script dialog yang lemah banget! Gemes gitu pas nonton like nothin special, kata2 dialog yang diucapkan pemain seperti bisa ketebak semua, misalkan ni kita bilang, Halo, lawan main bilang, Halo juga! yah kayak nggak ada suprise nya gitu, what’s the diff between in real life? Emang si kadang kita pengen nonton karena dekat dengan keseharian kita, tapi kemasannya tetap nggak plek2an banget lah sama dialog keseharian kita. Padahal acting Refal Hady bagus dan potential banget for a big things (dibelain dongg wkwkwk) Selain dialog, pemeran temen2nya si Ratna dan Galih nih bikin agak2 drop buat nonton. Mon mapp banget bukannya gimana2 tapi look mereka terlalu tua buat jadi seorang pelajar. Sangat2 disayangkan banget film yang sebenernya berpotensi booming kayak Dilan atau berprestasi kayak Posesif ini, masih jauh dari kriteria “pengen nonton terus” Secara sinematography, pemilihan lokasi, artistik, semuanya keren dan bagus! Ditambah soundtracknya yang catchy banget dari GAC. Mudah2an bisa buat pembelajaran ke depannya untuk bisa bikin film yang bener2 pas semua2nya.

Sekian yaak review ala2 dari emak2 otoy yang cuma asal bisa ngecap aja based on what her see and thoughts. No offense buat semuah! Keep up the good works buat perfileman indonesaaaahh

Leave a comment