Moms dairy

Abang Shaidan’s 1st Trip

hai2 duh sebelum nulis sebenernya super sedih deh, tulisan yang udah niat panjang lebar ngana ngono dan revisi ina itu berkali kali dengan bahasan yang sama yaitu “Liburan Pertama Abang”, tiba2 raib! ilang dimakan moster! hahaha nggak tau deh pokoknya nih ya kemana perginya hiks..

Aku jadi harus nulis dari awal lagi deh..

Seneng banget setelah 2 taun nggak liburan naik pesawat, akhirnya ada kesempatan juga bisa liburan sama suami dan sekarang bawa Abang Shaidan. Jujur deg2an banget pergi ber3 doang sama BapakShai, kira2 kita bisa nggak yah bawa anak ini enjoy menikmati suasana lain di luar kota? Destinasi yang dipilih adalah… jeng jengg Baliii (standart banget yak? hahaha) 

Pulau Bali menjadi pilihanku karena pertama jaraknya nggak terlalu jauh, test2 dulu betah nggak AbangShai di pesawat. Ke 2 aku incernya liburan yang ada pantai2nya gitu. Supaya nafas abang yang sering terganggu karena batpil akibat dari alergi ini, bisa lebih lega kalau hirup segarnya udara pantai. Selain itu mengenalkan Abang Shaidan dengan birunya laut dan putihnya butiran pasir (nggak putih juga si, lebih ke butek hahaha) Pemandangan lain nan indah juga bikin mata Abang segar kan (mata Bapak Shai juga sii, liat yang pake bikini bersliweran -_- wkwkwk) 

Beberapa minggu sebelum berangkat, aku kasih Abang Shai semacam afirmasi2 *hazek sotoy banget bahasanya macam psikolog2 gitu deh hahaha* ya intinya si kasih “bisik2 tetangga” ke Abang Shai bahwa, “jangan takut naik pesawat, jangan nangis dan rewel, bobo aja yak di pesawat” Alhamdulillah selama terbang pulang – pergi, Abang Shaidan bobok saat take off dan landing, horeeee.. caranya aku bikin dia capek di bandara. Biarin aja dia eksplor banyak di situ, lari sana sini, kejar ini itu, akhirnya di pesawat kecapean juga deh hihihihi…
Pas sampe Bali udah lumayan malem, yaitu jam 18.30 WITA. Trus kita langsung cuss ke hotel aja. Hotel yang kita pilih adalah (kita?? aku si sebenernya yang milih hahaha), The Anvaya Beach Resort di daerah Jl. Kartika Plaza, Kuta. Hotel ini aku pilih karena aku pernah liat seorang selebgram junjunganqu yaitu Tanya Larasati pernah ajak keluarga kecilnya liburan disini. Keliatan asri nan modern dan anak2 friendly banget. Dalam hati pengen banget kalau ada rejeki bisa nginep disini, Alhamdulillah BapakShai mauk nginep disini, walaupun agak kejet2 ya liat billing hotel di tagihan Credit Card pas pulangnya hahahha muah BapakShai.
Ternyata bener terbukti, hotel ini bener2 anak2 friendly, kolam renangnya banyak walaupun di 1 area tapi bisa pilih beberapa kolam renang, jadi anak2 bisa leluasa untuk berenang. Trus belakangnya hotel ini udah ada pantai, jadi anak2 bisa sering2 liat pantai, walaupun menurutku bukan pantai yang super bersih bagus banget juga si, cuma ok lah kalo buat kenalin anak ke pantai. Buat yang bawa stroler juga disediakan railway nya, jadi nggak harus angkat2 stroler melalui tangga.

bali liburan holiday
anvaya

Paling penting ada area khusus anak namanya Kids Club. Disini ada segala macem mainan anak, buat yang anak udah ngerti digital juga ada PS 4 dan Komputer dengan koneksi internet. Outdornya ada trampolin, perosotan mini sama kolam renang yang mini juga. Gemes deh liatnya! Untuk anak diatas 2 taun bisa dititipin disini tanpa orang tua. Para “Miss2” yang baik hati akan siap menjaga anak2. Sebelum main kita orangtua diberikan formulir dengan segambreng pertanyaan seperti dalam keadaan sakit atau gk? ada alergi atau nggak? dan lain sebagainya. Super detail deh jadi jangan kuatir kalau mau nitipin anak disini.

Abang Shai seneng banget main disini, karena emang seru si buat dia, bisa leluasa main segala macem. Aku ajak Abang Shai kesini saat BapakShai mau istirahat bobo ciang dulu, daripada Shaidan rusuh kan dikamar dorong2 stroler terus, jadi aku ajak aja kesini dan terbukti anteng hehe..

Oia kamar di The Anvaya juga ok deh. Kita nginep di tipe kamar The Premiere, dimana ada terasnya jadi kita bisa duduk santai liat pemandangan disana. Luasnya juga lumayan kok. Cuma nggak ada bathtube aja, mandi berdiri tapi licin banget lantainya untuk anak bayi.

Menurutku kalau bawa anak seusia Shaidan yang masih batita, kita nggak bisa bikin ittenary yang terlalu gimana2. Riwayat Abang Shaidan yang sering batpil, jujur bikin aku agak parno kalo sering2 bawa Abang Shai keluar rumah, apalagi bawa dia liburan gini kan. Jadi kita memang spending banyak waktu di hotel. Biar aja Abang Shai kalo capek bisa tidur lama di kasur, bangun2 langsung berenang. Paling jalan2nya sempet ke pantai kuta trus ke seminyak juga, sama ke rumah tante ku di daerah Renon Denpasar. 

Saat kemarin liburan ini, aku jadi belajar beberapa hal untuk bawaaan yang aku rasa perlu ada selama liburan (selain obat yaa) :

1. Stroler yang muat di cabin

Ini super penting si menurutku. Karena aku dan BapakShai pastinya capek bener kalo harus gendong atau ngejer2 Abang Shai di bandara yang super luas. Jadi stroler yang bisa masuk cabin tu sangat membantu banget. Kemaren aku sewa Babyzen Yoyo di @tokobugajah. Enak benerrr, duh cinta banget sama stroler ini! Bawaannya enak deh! Didorong2 segala kondisi jalan tetep kokoh dan surprisingly ringan bener. Sebelum berangkat ke bandara, BapakShai agak2 otoy nih, dia kan nyobain keluarin tas strolernya, ternyata rusak salah satu resletingnya (padahal yang 1 masih berfungsi) Trus BapakShai bilang nggak usah dibawa aja tasnya karena rusak. Ternyata nggak lolos masuk cabin karena nggak pake tas (PE LA JA RAN tas stroler pentinkk tinkm tinkk kaya bawa KTP hahahha) Jadilah didepan gate pesawat kita dicegat dan strolernya dibawa ke bagage sama petugas.

2. Baby Carrier

Kalau yang ini si udahlahya mama2 masa kini udah tau banget pentingnya Baby Carrier. Aku pake I-Angel yang udah pernah aku review sebelumnya. Emang bener membantu si, pas anak dibawa ke tempat2 yang kayaknya nggak mungkin dia jalan sendiri atau nggak mungkin kita bawa stroler seperti di deket area laut atau jalanan sempit kayak di Seminyak, penggunaan Baby Carrier bener2 deh laff banget. Tapi sebenernya nggak harus merk tertentu atau jenis tertentu. Sesuai kenyamanan mommies dan anaknya aja pake baby carrier apa enaknya.

3. Tas Baby Go Inc

Ini juga yah duuuh bener2 deh penolongqu lahir dan batin hahaha sadis ya. Jadi tas ini tu yah luas dan isinya bisa macem2 banget. Bahkan baby carrier yang gede bulky banget bisa masuk kesini. Dibawa2 juga enteng aja gitu. BapakShai seneng banget bawa tas ini karena enteng dan tetep manly walaupun sebenernya ini tas bayi.

4. Sleek Hygine Solution

Gegara pernah liat postingan seorang temen yang cerita anaknya masuk RS pulang dari berlibur ke Sing karena nggak ada sterilan untuk mainan2 anak dan masuklah virus ke anaknya melalui mulut karena dikenyot2, jadilah aku siap sedia bawa sterilan berupa cairan untuk setiap mainan dan alat makan abang shaidan. Selain ini aku bawa spons dan detergen bayi yang ukuran kecil juga (duh dasar ibu2 yak bawaannya banyak hahaha)

5.  Diappers khusus berenang

Kalau yang ini aku juga baru tau ada diapers khusus berenang. Dikasih tau temen kalau diappers ada yang khusus berenang jadi gelnya nggak banyak dan nggak keluar2 pas berenang. Ok banget si ini. Aku beli online yang merk Pampers Splasher. Dijualnya satuan, harganya 14ribuan untuk satu buah. 

Segini aja yah crita2nya. Babayyy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s