Moms dairy

Playin arround di The Lab Future Park

Hai2, saat libur lebaran kemarin, aku memang udah punya rencana nggak mau ninggalin jekarda tercinta, karena saat lebaran adalah saat paling da best yo ma men (lah jadi ngerap) untuk stay di Jakarta. Kenapa? karena pastinya sepi. Jarak tempuh kemana2 even ke pusatnya Jakarta yang biasanya padet merayap jadi terasa dekat banget, bak deket di hati. Oh seandainya yah perekonomian merata dengan cepat, pasti orang2 daerah akan lebih milih kerja di daerahnya masing2, nggak sumpek di 1 kota Jakarta aja. Jadi kita yang tinggal di Jakarta bisa ngerasain aslinya kota ini yang tanpa kemacetan deh haha ngarep boleh yaaa..

Trus liat foto2 Mamud2 (Mama2 muda) bersliweran di sosmed2 ternama (hazek), pada ajakin anaknya ke Plaza Indonesia. Rupanya ada kaya layar warna warni gemes gitu deh di ruangan gelap2 ala2 disko hahaha apaan si deskripsinya nggak oks banget ๐Ÿ˜› Namanya The Lab Future Park Exbition, yang ternyata hadir dari Juni – Oktober 2017 ini. 

Apa si TeamLab Future Park ini? Kalau aku si nangkepnya ini sebagai pengabungan antara seni dan teknologi, menggambarkan suatu saat taman di era modern nantinya bisa seperti ini nih. Tapi sedih juga sih kalo tamannya jadi kayak gitu, soalnya nggak ada rumput, pohon, udara yang segar, hiks.. 

Kalau dalansir dari sindonews.com : 

TeamLab Future Park merupakan sebuah art exhibition dan future park yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan teknologi tinggi dan menciptakan karya seni melalui pengalaman yang mengesankan. Area ini juga memperkenalkan sebuah eksibisi seni berteknologi modern dan karya Co-Creation (collaborative creation).

Dengan luas 700sqm, teamLab Future Park terdiri dari area interaktif dan digital playground seperti art exhibition, art instalation, digital dan eksplorasi kreatifitas. Seperti halnya Sketch Aquarium, Sketch Town, Sketch Town Papercraft, Connecting! Block Town, Light Ball Orchestra, Hopscotch for Geniuses, dan Story of the Time when Gods were Everywhere. 

Menarik banget sebenernya deh! Bener2 canggih, kita bisa melukiskan gambar ikan seperti di area “Sketch Aquarium” dan gambar tersebut akan muncul di layar besar dan bergerak2 seolah olah menjadi ikan seperti di layaknya aquarium. Pantesan ya aku bingung kenapa si banyak mesin printer dan petugas yang siap siaga di dekat mesin2 tersebut? Ternyata untuk mengoprasikan gambar tersebut bisa terhubung ke dalam layar besar tadi.

Selain itu yang keren juga, terdapat sebuah meja besaaaarr banget, diatasnya ada seperti gambar digital proyeksi jalanan kota dan terdapat balok rumah dan (apa ya satu lagi? lupa) di area “Connecting! Block Town” Jadi ternyata meja yang besar tadi, bila balok2 kita pindah2kan dan kita susun, akan merubah2 susunan jalanannya, sesuai dengan balok yang kita letakan. Kerennya lagi, gambar di meja tadi terhubung dengan layar besar yang menempel di dinding seperti aquarium tadi. Sisanya si semua keren2 juga, harapan aku abang enjoy sama gambar2 canggih ini, or at least dorong2 bola warna warni lah. Tapi kenyataannya, doi malah pengen lari2an aja hahaha, malah takut sama bola warna warninya. 

Durasi pengunjung untuk menikmati exbition ini adalah 2 jam. Tapi kayaknya aku cm setengah jam deh karena harus kejer2an sama abang di tengah kegelapan hahahaha.. 

Selain hal2 keren tadi yang aku sampaikan, mungkin ada beberapa fact (cie apee fact), ada beberapa info lain deh maksudnya mengenai The Lab ini :

  1. Kalau anak usia dibawah 2 taun nggak kena charge, jadi yang bayar orangtuanya aja. Kita ditanyain punya kartu member Mothercare atau apa gitu lupa. Trus karena aku ada membernya Mothercare jadi itu yang aku kasihkan ke petugasnya, mungkin bisa dapet diskon, aku nggak nanya (tetoot) Harga sekitar 200an deh weekend untuk 2 orang tua.
  2. Nggak bisa dateng kapan aja, ada jam2nya. Jadi kita harus nunggu kalo belom dibuka
  3. Ternyata gk di exactly Plaza Indonesia, tapi di EX nya. Kita bisa tetep lewat Plz Indo si, tapi harus melalui lift yang berbeda kalo dari basement. 
  4. Stroler gak boleh dibawa masuk, jadi dititipin.
  5. Petugas2 waktu hari itu kayaknya agak2 linglung dan butuh aqua hahaha. Jadi kita nunggu masuk yang jam 12.00, liat orang ada yang masuk sebelum jam 12.00, akhirnya aku buka pintunya, kata sang petugas, “belom jam 12.00 bu, ini masih 12.00 kurang 5 menit” trus dia clingak clinguk tanya temen2 petugasnya “boleh masuk jam 12.00 teng apa kurang 5 menit boleh masuk si?” temen2nya kayak saling lempar2an jawaban, akhirnya kita boleh masuk nih. Tapi pas bawa stroler langsung di cegat dibilang nggak boleh bawa masuk dan ditanya, “Ibu tadi dikasih nomer penitipan stroler nggak?”, aku jawab, “nggak mas” yaudh bingung2 lagi deh tuh, trus petugas tadi bilang, “Bu strolernya kita taro sini (depan pintu keluar) ya, nanti inget2 aja ya sama mba mba (temen2 petugasnya yang mukanya bingung2 juga macam bilang, “kenapa gueee ya yg disuruh jagain?”) ini yang akan jagain”.. Hmm oke dehh kakak2 petugas 

Intinya si exbition ini menggambarkan bahwa the future is in our hand now. Bener2 secanggih itu loh, dari secarik kertas bisa menghubungkan ke layar dalam hitungan detik, juga dengan menginjakan kaki di layar yang penuh dengan warna, tiba2 ada cetakan kaki kita berupa gambar cipratan air.

Disini juga ajang melatih kreativitas anak untuk berkarya, berimajenasi di era digital ini. Tapi buat anak usia Abang Shaidan yg masih dibawah 2 taun, I don’t thing this his place deh. Ibarat cabe2 sevel dibawa ke pacific place they wouldn’t enjoy it (kenapa ibaratnya cabe2an yak hahaha dasar emak2 cabe)

Setelah keluar dari The Lab ini, kita ke Plaza Indonesia lantai 3. Disini si lebih seru banget, tapi ntar aja yak critanya, MumiShai ngantuk belat hahahaha.. 

Bubayyy 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s