My comment on what i see

nursing clothes

huiii, MumiShai udah lama yak gak crita2 soal perkembangan Abang Shai. Alhamdulillah Abang Shai udah masuk usia 10 bulan, nggak berasa 2 bulan lagi mau setaun, oemji boong si kalo gk berasa hahahaha, berasalah, banget! Apalagi dari hamil sampai Abang Shai lahir kan aktivitas kerja kantoran berenti total, jadilah berasa banget ya per detik nya membesarkan Abang Shai. 

Akhirnya Abang Shai memasuki fase GTM (gerakan tutup mulut) Mungkin antara dia baru mulai batuk jadi tenggorokannya kurang sip or karena akan ada gigi ke 4 yang numbuh. Sedih juga sih ngeliat dia yang biasanya Hap Hap aja kalo makan (kayak Muminya kalo dikasih duit Hap Hap aja hahahaha..) sekarang nutup mata sama mulutnya di monyong2in kalo disodorin makanan, kayak yang jijik gitu. Akhirnya maunya cuma minum sama nenen. 

Ngomongin soal nenen, ya namanya bocah lanang nenennya kuat banget sampe sekarang, nggak kenal tempat dan waktu deh. Belom lagi sekarang kalo nenen banyak gaya banget, sambil diri lah, nungging lah, joget kayang lah (gk denggg) haduhh super aktif deh bocah ini. Pernah beberapa kali di restoran Abang Shai gk mau pake nursing cover, maunya di goyang2in covernya, kan watalam baang, ini payudara momi kemenong2, selalu aku tutupin pake kepala anaknyah.

Tapi kalo nggak pake baju yang khusus untuk menyusui udah deh, nggak ngerti lagi, pasti kemana mana tu dari dada sampe PD, apalagi aku berhijab ria kan, nggak lucu dong pala ketutup badan ber “uwa uwa” kemana2 akibat Abang Shai yang susah pake nursing cover.. Jadilah aku kumpulin baju2 nursing.

Awalnya Ibu mertua yang beliin waktu hamil. Pas dipraktekin saat menyusui, maak enak banget yak pake baju khusus menyusui, karena area yang terbuka cuma ya bagian untuk menyusui, jadi walaupun nggak pake nursing cover tetep relatif aman deh.  Aku jadi langganan di beberapa merk nursing clothes dan cita2 pengen banget bikin sendiri, doain yaaaw

Berikut review nursing clothes versi mumishai : 

1. Baju Mamigaya


Yah ini sih udah sejuta umat yak bu ibuuk, yang nyusuin pasti udah nggak asing lagi denger brand ini. Selain murah, bahannya juga enak banget, adem dingin, pas lah buat emak2 nyusuin yang sering kepanasan. Baju Mamigaya folowers di IGnya udah buanyaak banget, sampe 50 K! Memang targetnya buat sehari2 ibu2 menyusui, jadi modelnya ya menurutku si kurang variatif, kebanyakan atasan bahan rayon dan ada juga yang bisa pasangan sama anaknya. Resellernya juga bejibun, di berbagai e-commerce tersedia deh. Aku suka dan hampir tiap hari pake koleksi mereka, karena emang enak banget bahannya buat sehari hari. 

2. Nyonya Nursing


Brand ini lebih digarap “serius” dari Mamigaya. Segmen pangsa pasarnya lebih jelas yaitu middle-Up (maklum yak mantan anak iklan harus ngerti bibit bebet bobot brand wkwkwk) catalog dan websitenya tertata rapih, dilihat dari model yang casual, hijab friendly, long dress sampe untuk acara formal semua lengkap di tata apik, nggak nyampur aduk. Karena mungkin namanya “Nyoya”, kesan ke”Ibu”an lebih terasa di lihat dari beberapa koleksi bajunya yang menggambarkan kedewasaan dan ditunjang sama model yang mengenakan koleksi mereka.

Aku beberapa kali beli disini sebelum tau Mamigaya (sampe sekarang si masih suka beli) Karena baju casualnya pun lebih banyak pilihan model dan bahannya juga enak2 seperti rayon, katun, spandex dan scub. Paling seneng kalo lagi diskon (namanya jg emak2 wkwkwk) bisa setengah harga deh dapet koleksi mereka dan worthed it si untuk harga kurang lebih Rp 119.000-Rp 300.000 total baju yang aku punya ada 6 baju dari koleksi Nyonya Nursing. Aku lagi nungguin next discountnya nihh
3. Emeno Nursing


Sama kayak Nyonya Nursing, Emeno juga termasuk middle Up segmen. Tapi kalo Emeno aku melihatnya lebih per “season” model2 bajunya. Jadi nggak sekali keluar langsung ngeluarin banyak koleksi. Aku baru pernah beli 2x si, karena jujur model2 bajunya terlalu sedikit yang hijab friendly. Favorit aku si model batiknya, nggak pasaran dan unik, ada bagian yang ngumpet harus dibuka dulu baru deh bisa nyusuin. Bahannya juga enak kok, adem nggak panas untuk acara2 kondangan yakaaan. Harga kisaran 200an.

4. Matroishka


Naah yang ini nih sekarang jadi favorit aku. Mereka hebat si menurutku membuat konsep dan target busui dengan memperhitungkan detail, dari segi ingin Ibu yang seperti apa yang kira2 akan menggunakan koleksi mereka sampai diaplikasikan pemilihan model/talent mereka pun beda dari yang lain, jauh dari kesan “emak2”, Matroishka mengesankan “be who you are”, walaupun sudah jadi Ibu, bukan berarti tidak bisa menjadi diri sendiri dan tetap aktif. 

Mereka menjunjung tinggi “Productives Moms”, jadi mereka hampir selalu berpartisipasi dalam acara Ibu2 yang produktif. Ditambah di IG mereka suka menampilkan sosok Ibu yang mewakili image mereka,seperti Ilma Rineta dan Krizia Alexa. Aku pernah dapet koleksi mereka sekali, terus dipake enak, nyaman dan stylish, bisa buat acara2 semi formal dan kece buat ootd (wkwkwkw penting) Akhirnya ketagihan produk2 mereka, selalu pengen tau breakthrough apalagi yang mereka buat. Senengnya lagi pernah menang foto kontes mereka hahahaha horeee!! Alhamdulillah selalu kedapetan koleksi mereka yang baru2, karena sold outnya super cepeeet. Jadi aku suka ke toko offlinenya di Moms and I Kemang. 

Sekian deh review2annya yaaah, semoga cita2ku punya clothing line sendiri tercapai yaak aaamiiinnnnn 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s