Moms dairy

Spoon-ish for baby 

Hai2, MumiShai lagi gabut karna anaknya udah bobok (ialah udah jam 11 malem) anaknya kecapean abis ngitungin voting pilkada wkwkwkw.. 

Udahlah gubernur2an biarkan yang lebih pinter dan lebih gurih2 nyoi aja yang bahas. MumisShai cuma mau bahas per-sendok-an Abang Shai aja hahaha.. penting gk penting yak?

Waktu hamil suka nyinyir gitu si kalo baca review ibu2 tentang alat2 perlengkapan bayi yang naujubile buanyaknya dan super aneh2, dalem hati “ngapain sik beginian di bahas? segala sendok lah, botol lah, shampo bayi lah” bukannya semua produk itu sama aja?? daaan jeng jeng jengg  DANG!! MumiShai yang super sotoy ini sekarang ngerasain pas Abang Shai migrasi dari perut ke dunia, ternyata barang2 bayi yang kayaknya penting2 enggak ini, banyak memiliki plus minus yang bisa direview dan di jajal satu2. 

Intermezzo dikit nih, Abang Shai Alhamdulillah banget2an urusan kunyah mengunyah, makan memakan, dia sama sekali nggak pake drama2 lambe turah *jiah ktawan bacaannya hahaha. Semua di hap hap, pernah si beberapa kali nolak makanan kayak bayam, tempe dan.. apa yah lupa?? Tapi kebanyakan yang dilahap dari yang di lepeh. Ditambah Abang ini jarang banget pake tambahan2 “lemak” seperti olive oil (belom pernah di coba si sebenernya wkwkwk) alasannya? hmm karena Abang Shai perutnya amat sangat sensitif, ketemu makanan yang gk jodoh ama perutnya bisa rewel semaleman kentut2 pake nangis bombay sinetron India, jadi aku belom berani banyak eksperimen macem2. Palingan aku cuma kasih kaldu2 aja seperti kaldu ayam, sayur dan daging sapi. Dari yang pernah aku baca di salah satu buku resep MPASI, indera pengecapan bayi belom setajam indera orang dewasa, jadi makanan yang menurut orang dewasa rasanya anyep, cuih, bleh, blenyek kaya “rasa yang pernah ada” *tsaah.. lain halnya buat lidah bayi, rasa makannya kaya lagi PDKT, berbunga bunga hahaha lebai ah! 😛 Ya intinya si bayi nggak harus banyak dikasih ina inu karena namanya pengenalan rasa aja kan..

Menu Abang Shai kebanyakan ngikutin saran dari DSA Margaretha yaitu liat di http://www.wholesomebabyfood.com Alhamdulillah si so far ok2 semua yang aku ikutin. Karena ini website dari luar, jadi banyak jenis makanan yang nggak ada disini dan kalopun ada muahal bener harganya, nggak deh!  Jadi aku ikutin yang familiar aja. 

Nah selera makan Abang Shai yang cukup OK punya ini, harus di dukung sama alat makan yang enak buat nyuapinnya seperti sendok yang aku bilang di awal tadi “penting nggak penting”, penting karena salah satu alat makan utama, kalau ukurannya nggak pas bisa nggak enak deh nyuapinnya. 

Sendok Bayi, Sendok Abang Shai, Alat makan bayi, Sendok tommee tippee, Sendok Ikea, Sendok Pigeon, Sendok Nuby
Sendok Abang Shai

Sebenernya semua sendok ini adalah sendok yang 1 set sama tempat makannya. Jadi nanti sekalian aku review dikit2 sama tempat makannya yah :

Dari atas ke bawah 

1. Nuby Easy Go Suction Bowl Spoon 

Nuby easy go, alat makan bayi, feeding set, green, baby
Nuby from Google Image

Menurut sumber salah satu Olshop deskripsi dari prodak ini adalah mangkok makan bayi yang dilengkapi suction agar mangkok bisa menempel pada meja jadi mendukung buibuk yang mau ngajarin anaknya baby led winning, juga lengkap dengan sendok yang bisa diselipkan di tutup mangkok.
Menurut aku alat makan ini ok banget, muat banyak trus bahannya juga bagus gampang dibersihkan. Nempel sama meja menjadi suatu important things karena usia Abang sekarang rasa ingin tahunya sangat menguasai dirinya. Jadi sendok, piring, makanan etc rasanya pengen dipegang sama dia. Dengan fitur nempel di meja ini, makanan nggak tumpah2. 

Sendoknya sendiri enak juga. Ukurannya pas deh nggak terlalu gede2 amat digenggam. Permukaan sendok agak terlalu lebar buat aku, jadi sekali nyendok kayaknya jadi banyak banget keambilnya, sedangkan mulut abang shai masi tiny wini bitty jadi celemotan deh.

2. Tommee Tippee Twin Bowl

Tomme Tippe from Google Image

Nah kalo ini Juara kelas! Sama deh kaya arti nama Abang Shaidan “rangking tertinggi” *azeegh* Sebenernya aku tu fens berat Tommee Tippee, karena nggak tau si kenapa hahaha.. tapi semua model dan fungsinya aku syukaa ngett. Tempat makannya sama kayak Nuby bisa buat dibawa kemana2, ukurannya lebih slim dari Nuby dan ini bisa buat 2 jenis makanan. Sendoknya juga diselipin di tutupnya. Tapi kalo buat suapin taro diatas meja si kayaknya agak kurang recommended yak, karena ringan banget jadi gampang diberantakin sama bocah. Kalo buat pergi2 okelah. 
Sendoknya laff angeet, karena yang pertama nih ringan banget depannya terbuat dari karet dan ada pengukur heater nya, jadi kalo makanannya kepanasan warna langsung berubah. Ke dua permukaan depannya tu pas banget buat masuk ke mulut bayi, nggak kegedean, nggak terlalu cekung bahkan cenderung lurus. Jadi nyuapin tu ya hap hap aja cepet banget pergerakannya. Nggak banyak yang nyisa di sendok. Aku sayang2 banget nih alat makan, rencananya si pengen taro di frame kaca wkwkwk lebay

3. Alat makan IKEA versi “Mata”

Aduh ini gemez banget siihh lucu bangett satu set ada gelas, piring, sendok sama bib nya. Kayak kodok bentukannya ada matanya gitu. Tapi sayanganya Abang Shai masih terlalu cimit buat mengerti kalo ini lucu bangeet lohh.. tempat makannya malah dibanting2, bib nya nggak betah di pake, gelasnya belom bisa nyedot, yah lama2 aku juga deh ni yang make. Tapi kalo baca petunjuknya emang buat Toddler si bukan bayi2 banget. Jadi mereka masih tulalit deh kaga nyambung sama alat makan se cutie pie ini. Tapi anehnya sendoknya tu bisa dipake dari seumuran Abang Shai. Ini juga 2nd option aku setelah Tommee Tippee. Karena emang enak juga si nggak terlalu cekung, trus ukurannya pas sama mulut bayi. Kalo di cuci juga cepet keringnya jadi enak nggak nunggu lama kalo mau dipake lagi. Karena sendoknya bisa dipake dari bayi, menurut aku ini produk long lasting, dari bayi sampe toddler bisa tetep kepake. Karena size nya juga cukup besar. Jadi awet deh! 

4. Pigeon feeding set

Kalo ini sih feeding set sejuta umat ibu2 yah, kalo kado nggak jauh2 pasti dari ini. Menurut aku ini kado yang berguna loh! Semuanya bisa kepake banget. Aku pake sendok dan mangkok kecilnya dulu. Mangkoknya pas banget buat sarapan dan makan buah sore, nggak terlalu besar tapi bisa bikin perut kenyang.  Tapi sendoknya nih deuuh ini si enaknya buat makanan yang cair2 karena cekung banget, jadi pasti tu ada makanan yang ketinggalan di bagian permukaan sendok. Ukurannya juga terlalu kecil. Buatku ini pasnya buat yang baru banget belajar makan. Kalo udah sering makan ini jadi nggak terlalu berguna si. Trus bahannya menurut aku kurang bagus juga, karena pernah aku kasih makan abang shai wortel, trus warna mangkok sendoknya jadi agak kusam dan nggak bisa hilang2 banget, kzl deh. Tapi buat sehari2 di rumah ini cukup ok si.. 

Alat makan Abang Shai semuanya kado, makaci yaak yang beliin, semuanya kepakee, semoga kalian semua dibales Allah Aamiiinnnnn

Segini aja yaaak, mudah2an barokaaah aamiiiinnn 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s