Moms dairy

Baby Carrier I Hearts You..

Hai2 nggak berasa sekarang Abang Shai udah masuk usia 6 bulan dan udah mulai MPasi.. Yippie!! Makannya sih belum teratur,bangun pagi juga masib sekarep-nya hihihi.. tapi udah mulai keliatan kalau ada beberapa makanan yang kurang cocok dengan dia, seperti pisang yang langsung mengakibatkan konstipasi atau sembelit sehingga kolik sampai pup-nya berwarna hijau. Setelah itu semangka yang jadi favorite dia membuat kulitnya merah-merah beruntusan..

Seiring seringnya dia makan dan ASI jalan terus, berat badannya pun sepertinya semakin meningkat, bisa dilihat dan dirasakan saat menggendong. Ajuh.. ni anak udah berlipet2 paha dan pipinya.. gemesinnn banget dehh.. Semakin mantep digendong semakin berat juga dirasakan olehku saat menggendongnya.

Mengingat aku ada 2 “bayi” (yang 1 lagi “bayi” tulang belakang skoliosis yang imut2 ini huihui..)  juga harus dirawat dan dijaga dengan tidak membawa beban terlalu berat, maka sangat penting rasanya punya baby carrier. Aku juga cukup concerned sama perkembangan tulang belakang anakku, jangan sampai anakku merasakan hal yang sama denganku. Berawal dari salah gendong, memungkinkan anak kita dapat cedera pada pertumbuhan tulangnya(duh amit2 deh jangan sampe) Nah, dari itulah sodarah2 aku mencoba searching sembari mencoba beberapa baby carrier yang ada beredar saat ini. 

Ada 3 nama baby carrier yang sudah aku coba, berikut reviewnya :

1. Stokke My Carrier

Baby carrier ini bukan punyaku, melainkan punya kakaku, lantas aku coba aja daripada beli lagi pikirku. Setelah digunakan, produk ini buat aku cukup ok, karena bisa digunakan untuk waktu yang lama kalau aku lihat boxnya. Anaknya bisa sampe gede gitu. Bahannya juga bagus deh, made by organic cotton jadi aman buat kulit bayi yang sensitif. Stokke juga memperhatikan tulang bayi yang masih rawan banget, jadi mengutamakan keamanan untuk bagian thights, bottom and pelvis. Pinggag juga menjadi perhatian dengan fitur Happy Hips, jadi anak bisa membuka kakinya dengan lebar. Bisa digunakan dari new born (posisi menghadap ke kita), 6 bulan ke atas (posisi bayi menghadap keluar) sampai umur 3 tahun (digendong dipunggung)

Tapi sayangnya modelnya bukan hipseat, jadi masih terasa beban dipunggung. Selain itu buka tutupnya ribet kurang praktis. Trus untuk kita yang tinggal di negara tropis sepertinya baby carrier ini terlalu “hangat” sehingga bikin anak nggak nyaman.

2. Ergobaby Hipseat Carrier


Kalo yang ini aku dapet dari kado, lumayan banget deh bisa punya yang hipseat dan ternyata enaaakk, makenya gampang dan ringkes banget. Beban anak juga nggak berasa di punggung dan pundak. Di rumah sering aku gunakan kalo lagi aktivitas macem2 gitu. Model seperti ini lebih “terbuka” dibanding Stokke punya. Jadi lebih banyak udara masuk. Aku nggak bisa review lebih lanjut si karena kayaknya aku dapet yang ala2 alias KW hahaha, jadi soal kualitas ya.. aku kurang paham juga si untuk Ergobaby sendiri.

3. iAngel Irene


Naaah ini nih produk yang bikin hati aku melting banget (ciee cie kayak lagi PDKT wkwkwkwk) Kenapa? karena baby carrier ini memang dibutuhkan untuk skoliosis Mum yang masih pengen gendong2 terus baby tercintanya. Awalnya karena suami liat banner iklan iAngel di Mom n jo, langsung deh dia ngebahas terus “tuh bagus tuh buat tulang belakang” gituu terus dibahas berhari2 (dalem hati jangan bahas doang dongg, beliin napah? hahahaha :p ) 

Akhirnya dibeliin juga deh ni si angel of my life yaitu iAngel. Baca review2 di IG katanya ok banget dan promosi produk dari BalitaKita.com ini kenceng bangeet bak badai buat ibu2 muda hahaha. Tapi terbukti banget si gendongan satu ini paling kokoh, nyaman dan super enaaak dipake. Walaupun kokoh, tapi tetep breathable, jadi bayi nggak kepanasan. Aku biasa pake kalo lagi pergi2 ke Mall dan anaknya udah cranky minta digendong. Secara sekarang abang udah 8 kilo yah.. jadilah gendongan ini sangaat sangaat sangaat (ampe 3x sebut) bermanfaat buat berpergian, anaknya pun juga nyaman digendong disini, nggak berontak malah happy loncat2 kakinya. Anak seumuran Abang Shai lagi seneng banget kinyot semua hal termasuk gendongan. Nah, si iAngel ini provide pad untuk theether anak di sisi kanan dan kirinya dari bahan yang hypoalergenic jadi aman buat dijilat2 bayi. Satu hal lagi yang penting juga, iAngel satu2nya gendongan yang lulus sertifikasi Panel Dokter dari Hip Dysplasia Internasional untuk keamanan pertumbuhan tulang bayi. Wih kece nggak tuh?? 

Sekian yah review baby carriernyaa, see you in another story

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s