Moms dairy

When flu’s coming..

Hi.. lil bit upset krn Abang Shai lagi sakit flu hiks, ini kali pertama penyakit (selain colic) dateng.. Awalnya 2 minggu lalu, Abang ketuluaran Bapaknya yang flu berat sampe nularin 1 rumah huks! (Pak, lain kali nularin kesolehan aja yak jangan penyakit.. hahaha) Tiba2 Abang kebangun dari tidurnya jam 2 pagi dan nangis2 kejer banget.. ini udah yang ke 2x nya dia kayak gitu dan baru bisa bobok jam 4 pagi. Dari jam 04.00 sampe jam 08.00 kebangun2 terus dan minta digendong aja terus boboknya.. super kasian karena gk bisa nafas jadi rewelll.. Padahal sebelumnya sempet jatoh dari baby tafflenya beberapa minggu sebelumya, tapi malah anteng aja nggak serewel ini. Rasanya drop banget badan dan hati, kayak abis diputusin pacar.. hahaha udah lupa ya harusnya..:p

Banyak yang bilang, “nggak usah panik kalo anak flu dan demam, mau pinter itu tandanya”, duh korelasinya dimana ya flu sama pinter? Trus pengen nanya aja, have you ever seen your kid crying till he can’t breath? Kalo iya, gimana perasaannya? Kalo nggak pernah mendingan nggak usah comment deh.. Malah tambah emosi denger komen2 nggak penting! *marah ala Giant nya Nobita*

Akhirnya seperti biasa deh, berbekal rasa anak pengen cepet sembuh, aku mencoba menghubungi Dr. Margaretha di KMC dan yess seperti dugaanku sebelumnya, pasti penuh kalo dadakan. Setelah itu aku dan suami memutuskan untuk ke DSA kenamaan di daerah Cipete dekat rumah mertua yaitu Dr. Sander Teddy. Pertama menjejakan kaki di kliniknya cukup nyaman dan hommy, tidak ada aroma medis atau suasana rumah sakit pada umumnya yang terlihat kaku dan berkesan “dingin” 

Klinik Dr. Sander seperti layaknya rumah ala cowboy (sotoy si sebenernya haha) yaah pokoknya full of wood gitu deh. Jadi anak2 gk ngeri gtu kan masuk disini. Interior dibuat senyaman mungkin dari sofa sampai mainan. Ada kolam ikan mungil berisikan ikan koi yang beraneka ragam. Karena aku baca2 di forum2 dan denger dari temen2 kalo Dr. Sander tu OK banget, jadilah terbukti dari banyaknya mobil yang parkir berjejer dan ramainya pasien yang datang. Karena tidak bisa appointment by phone, jadi agak deg2an juga dapet nggak nih ya si Abang diperiksa sama beliau? Ternyata rejeki Abang soleh, bisa ngerasain diperiksa sama si dokter famous se-Jaksel, haha norak dah emaknya.

Pas masuk ke ruangan praktek Dr. Sander, ternyata gemes banget sama dekorasinya, imut deh oceana dan pirates gitu. Dr.Sander dengan teliti langsung memeriksa Abang Shai dilihat satu persatu hidung, mata, dada dan tenggorokannya. “Tenggorokannya aman namun akan flu nih”, katanya. Dokter melanjutkan untuk memberikan beberapa obat seperti Steriemar, Vaporin, Transpulmin Bb dan Tempra bila demam.

Trus aku dalam hati kayak, “that’s it? Gini aja nih?” Lalu kita keluar ruangan dan diberikan cara penggunaan Steriemar oleh suster, obat semprot nasal ke hidung berisi air laut mengandung isotonik yang aman bagi bayi. Anaknya berontak pas dimasukan ke hidung tapi ingus keluar buanyak banget setelah disemprotkan. Pas dipraktekan di rumah juga harus perang dulu sama Abang Shai, sampe tiba2 hari ini disemprot dia diem aja (bahagiaaaa sayah) 


Transpulmin BB digunakan sebagai pelengkap balsam oles. Vaporin juga dioles tapi hanya di baju aja gk boleh kena kulit.

Temen nyaranin pakai alat hisap NoseFrida. Pertama-tama berontak juga anaknya. Mungkin kalo udah bisa ngomong dia akan bilang, “hmm apaan lagi nih” Tapi lumayan banget sih dengan cara pemakaian semprot Steriemar ke hidunh dan sedot dengan NoseFrida jadi nggak terlalu mampet. Tapi grok2nya masih ada dan hasil smsan sama Dr. Margaretha besok disarankan periksa di KMC. Pengennya si di uap aja biar lega anaknyah kan yakk.. 


Mudah2an besok Abang Shai cepet sembuh yaaah aamiin2 yraa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s