Moms dairy

Kinyot Teether

Hai, sekarang Shai udah 4 bulan nic, makin aktif dan makin gede aja, cepet banget yah perkembangan bayi cowok. 

Aku sering bilang sama Abang Shai, “kamu tuh udah dewasa, jangan minta digendong2 terus” hihihi secara yak emaknya yang skoliosis ini udah encok sanah sinih gendongin dia yang udah menginjak 7,1 Kg berat badannya. Orang yang ketemu sering bilang gedean anaknya dari ibunya hahaha..

Memasuki usia 4 bulan (minggu depan InsyaAllah 5 bulan horee) lagi fase2nya pengenalan lewat oral, jadi apa aja dikinyotin. Paling doyan sih dia kinyot tangannya sendiri hufft.. jempol udah kenyang buat dia, jadi satu kepalan tangannya masuk deh hap! ke dalam mulut kecilnya. Ilernya kemana – mana dong? udah pasti, baju udah sering diganti dan sekarang pake celemek makan kemana-mana untuk mengurangi basah pada bajunya.

Sebenernya si masa anak pengenalan lewat oral yang pernah aku baca jangan dilawan, karena itu salah satu cara mereka belajar, yang penting kita rajin aja bersihin tangannya biar gak masuk bakteri lewat mulut.

Daripada pakai tangan terus, sebaiknya dikasih teether yang memang diperuntukan bagi bayi yang sedang gatal gusinya maupun fase oral. Alhamdulillah dapet teether dari mana2 hihi seneng deh, berikut reviewnya yak :

TeetherShai

1. Girrafe Ange (gambar kiri atas)

Teether ini terbuat dari karet sama seperti teether pada umumnya. Bentuknya lucu dan ada semacam tekstur gerenjal dibagian badannya, jadi bayi yang gusinya gatal bisa mengasahkan gusinya dibagian yang gerenjal. Kalau mau sekedar kinyot aja bisa dibagian moncong jerapah, bagian tersebut gampang licin dan nyaman untuk bayi kinyot-kinyot. Karena bentuknya yang gemesin juga, kita bisa sekalian memperkenalkan hewan jerapah pada anak. 

2. Tommee Tippee Stage CTN Stage 2 (warna biru bulat)

Pertama kali lihat bentuknya kayak pesawat UFO, haha apa perasaan aku aja yak? Kalo tommee tipppe memiliki beberapa stage teether disesuaikan dengan kebutuhan gusi bayi. Kalau yang ini stage 2 untuk anak 4+ months. Jadi sebenernya yang bisa digigit hanya bagian bawah yang berbentuk gel. Bahannya terbuat dari karet dan terdapat air di dalamnya. Bisa dimasukan ke kulkas sebelum dikinyot untuk memijat gusi bayi yang akan tumbuh gigi. Bagian bolongannya digunakan agar anak belajar memegang sendiri teethernya. Tapi buat Abang Shai kayaknya masih terlalu berat buat digenggam sendiri, jadi harus tetap dipegangin

3. Pigeon (kiri bawah)

Kalau yang ini adalah teether favorit abang Shai, kenapa? karena mungkin masih nggak terlalu berat untuk digenggam. Ketebalannya juga cukup untuk bisa masuk ke mulut bayi, jadi bayi dengan sendirinya bisa memegang erat teether ini. Teether ini terdiri dari 2 jenis bentuk buah, yaitu apel dan lemon. Sebenarnya terpisah jadi bisa dicopot gitu, jadi kalau sedang digenggam dan dikinyot salah satunya bisa jatuh kebawah (menurut aku ini jadi kekurangannya si..)

4. Dr. Brown Cooless Watermelon 

Teether satu ini menurut aku salah satu yang paling gemesin, karena bentuknya yang imut dan sangat menyerupai keceriaan warna dari buah semangka. Bahannya yang pasti sudah tidak diragukan lagi dari segi keamanannya seperti layaknya merk Dr. Brown lainnya. Karena bentuknya yang seperti potongan buah semangka yang menyerupai rahang bayi ini, memudahkan bayi untuk mengemut teether tsb. Permukaannya lebih keras dan terkesan “kekar” dari teether Shai lainnya. Akan lebih berguna pada usia Shai akan tumbuh gigi, karena teether ini juga berguna sebagai pemijat gusi yang gatal saat tumbuh gigi. Sama seperti teether Tommee Tippee, tinggal dimasukan kedalam cooler dan akan menghasilkan teether yang dingin dan mudah diemut bayi.

Kira – kira segini reviewe teether dari mamashai, mau bikin blogs sendiri khusus menyusui dan hamdun tapi belom sempet2 huhu maklum lah ya buibu hehe.. 

ciaobelaa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s