See.. Or just read it

Cafe near home

Hai2.. seneng deh deket rumah sekarang ada beberapa tempat imut buat duduk-duduk lucu. Rumahku di daerah Jagakarsa. Sebelumnya cuma ada Ladang Coffee yang lumayan ok buat nongkrong2.

Trus kemaren2 ini sempet liat postingan temen di Path ada cafe baru namanya Happiness Kitchen and Coffee di Moch Kahfi 1 (arah ke ciganjur gitu) Wiiih asiikk ada hidden cafe deket rumah, jadi nggak usah jauh2 ke kemang kalo mau sekedar duduk bengong sambil minum2.

Pas hari minggu dateng kesini dari luar keliatannya kayak gudang atau warehouse atau peternakan (jauh yak perumpamaannya hahaha) ya kayu2 gitu deh. Warna plangnya sama cafe nya agak2 nyaru karena sama-sama putih, jadi sempet kelewatan deh hihi.

image

Secara eksterior dan interior nya mirip2 sama cafe di Bali yang lagi heits itcu, Motel Mexicola. Colorful ala hippies dengan nuansa summer time. Perpaduan kayu, perabotan vintage dan ciri khas mereka yaitu semacam tulisan di tembok beralaskan semen dengan jelas tertera tulisan “Happiness”,semuanya tertata rapih dan seperti menyatakan bahwa cafe ini serius bersaing dengan cafe2 lain walaupun bukan di lokasi tengah ibukota. Pokoknya sangat instagram-able banget buat foto2. Spot lucu-lucu di setiap sudut sayang buat dilewatkan.

Karena hari Minggu mungkin yah, jadi yang dateng kebanyakan segmen family, bawa anak-anak kecil gitu. Karena emang aman si dari rokok untuk bagian dalamnya.

Segi makanan juga nggak mengecewakan, aku pesen nasi goreng gyutan (nggak sempet di foto maap laper banget bok) enak deh pedes2 asik gitu. Trus minumnya strawberry happiness kalo nggak salah, haha lupa namanya, tapi seger deh soda sama strawberry di siang bolong. Udah abis semua makanan dan minuman, masih aus banget dan penasaran tingkat expert sama minuman signature sini yang berseliweran ke meja – meja pengunjung. Minumannya terlihat unik, super ceria warna warni dengan toping pocky, marsmelow dan pretzel mengelilingi bibir gelas. Langsung deh aku pesen, nama menu minumannya adalah Milkshake Happiness. Aku coba yang rasa vanila, ternyata enak banget karena nggak terlalu manis dan nggak bikin maghtegh *gimana si tulisannya haha ya pokoknya itu deh*

image

Harga makanan dan minuman disini juga ok kok terjangkau, nggak yang ampe 50ribuan gitu.

Puas deh disini, menceriakan suasana jagakarsa *yasiik* tapi sayangnya kalo siang puanass deh, AC nya kurang merata. Cuma di beberapa spot aja dinginnya. Emang tema “summer time” nya totalitas bener ampe gerah juga hahaha.

Nah, kalo cafe yang 1 ini lebih bertema eksekutif dan redup2 gimana gitu, enak bener buat sesi2 curhat, namanya Jags Kitchen and Coffee. Kalo ini lebih deket dari rumah aku, di sebrangnya Radio Bens. Dulunya tempat ini cuma ada lapangan futsal aja, trus semenjak Februari kemarin kalo nggak salah berdirilah si Jags ini.

image

Konsepnya lebih bertemakan cozy, lebih buat segmen kuliah ke atas kayaknya. Interiornya lebih terkesan kaku tapi spacy antara 1 meja dengan meja yang lainnya. Jadi privacy kita ngobrol lebih terjamin deh. Disini juga menyediakan TV besar untuk nonton bola deh kayaknya. Seru juga si nonton  bola dengan suasana temaram seperti disini.

image

Karena kesininya malem2 dan udah makan gede, jadi pengen ngemil2 aja disini. Aku pesen minuman mocktail yaitu Red Dragon, campuran red dragon, leci, stroberi dan apel. Rasanya syegeerrr banget, nggak asem banget. Trus makannya lumpia cakwe, yaa okelah enak juga cripsyyy

image

Kalo disini kebalikannya sama di Happiness, banyakan spot untuk smokingnya daripada yang non smoking. Jadi sebaiknya kalo bawa anak kesini harus liat2 dulu sikonnya, lagi banyak yang ngerokok apa nggak.

Sayangnya pas dateng kesini mesin kopinya malah rusyak, jadi suami yang penggemar kopi nggak bisa ngerasain deh nikmatnya kopi disini.

Sekian review buat cafe2 unyu di jagakarsa dan sekitarnya. Mumpung belom jadi tahanan rumah pasca lahiran, jadi masih bisa deh jalan2 duduk2 imut hihi.

Doakan yaah mudah2an lahirannya lancar2 aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s