My comment on what i see

Coolest Clothing Brand International has Commingggg!!!

Well, we have to welcoming to beberapa brand Internasional yang sudah dan akan masuk ke Indonesia. Sebut aja HnM yang akan menggebrakan dunia fashion bulan September 2013 nanti serta merk Uniqlo dan Cotton On yang sudah mulai menghampiri Jakarta dari sekitar 2-3 bulan yang lalu.

Indonesia oh Indonesia.. terutama masyarakat Jakarta, rasanya nggak hits kalo nggak cobain sesuatu yang lagi booming. Minggu pertama Uniqlo dan Cotton On buka di Jakarta langsung deh diserbu sama penggemar 2 brand satu ini. Entah udah penggemar sebelumnya atau hanya ikut-ikutan yah yang penting eksis dan kalau ditanya udah ke 2 toko tersebut atau nggak langsung jawab dengan bangga “Udah dan barangnya lucu2”

Typical banget orang Jakarta yah.. selalu rame kalo ada yang lagi hits dan selalu pengen tahu. Sama halnya dengan 7 Eleven waktu dulu baru buka di Kemang. Beuuh bikin macet di per-tigaan situ hanya karena orang pengen lihat dalamnya seperti apa dan pengen dibilang eksis sama kalangannya. Ck ck ck.. Sekarang di tiap berapa meter kita udah bisa lihat 7 eleven, bahkan brand mini stores lain ikut-ikutan menawarkan layanan yang sama dengan menyediakan beberapa makanan ringan siap saji plus minuman ala Slurpee beraneka ragam. Yang paling penting adalah wifi gratis dan meja kursi yang nyaman buat yang kantongnya lagi tipis. Berguna si kadang buat karyawan muda seperti aku ini yang pengen pergi abis pulang kantor trus gajian masih kayak 10 hari lagi hahaha. Yah.. bisa lah nongkrong2 sambil ngopi plus makanan ringan with minimum budget

We’re back to our topic yaitu 3 brand ternama yang dateng ke Jakarta. Aku si seneng banget jujur bisa kedatengan brand2 tersebut, jadinya nggak harus ke Sing or KL atau nitip temen yang mau kesana kalo mau belanja merk tersebut. Aku pengen review dulu satu-satu yah, siapa tau bermanfaat.

1. HnM

Image

(This photo was taken by HnM.co.id)

HnM yang singkatan dari Hennes and Mauritz AB toko ritel asal Swedia ini, seperti yang sudah dijelaskan diatas akan hadir di Jakarta pada bulan September 2013 (be prepare guys!) Menurut info dari Kompas.com, HnM Indonesia akan dikelola oleh PT Hindo Indonesia dan akan dibuka dibeberapa Mall ternama seperti Gandaria City dengan luas 2.400 meter persegi, di Pondok Indah Mall dengan luas 1.700 meter persegi, dan yang terakhir yang bacanya bikin nyesss karena luasnya yang akan 7.000 meter persegi adalah di Grand Indonesia aaaak. If you bring your kids or nephew to here, please be careful they’ll will lost! Secara luas banget kayak lapangan golf (haha nggak segitunya juga sih ya :p)

Alhamdulillah, aku pernah berkesempatan untuk datang ke beberapa negara dimana terdapat HnM di negara tersebut. Sebut aja Singapore, HongKong, dan ShangHai.

Image

Di Singapore HnM terletak di Orchard dimana pusat perbelanjaan terutama fashion ada disana. Pas banget deh HnM dibuat dalam 1 gedung sendiri terdiri dari 4 lantai. Tiap lantai terdiri dari kebutuhan tiap segmen (anak2, pria dan wanita). Aku beberapa kali masuk kesana tapi nggak dapet yang bener – bener mencuri hati hahaha.  Harganya juga mahal si untukku. But some items pretty cool enough for you who search something different accessories.

HongKong HnM sih jauh lebih kece yah dari yang Singapore. Letaknya ada di Tsim Tsa Tsui dimana letak hotel aku deket banget sama HnM yang ada disini. So we’re like everyday seeing this store -_- HnM bener2 has stollen my dollar HK deh haha. Dari segi harga dan keberagaman model si di HongKong lebih bervariatif. Sama halnya seperti di Singapore, HnM HK juga berdiri sendiri di luar mall. Tapi jangan tanya kalau mau coba barangnya, bisa antri 15-20 menit!

Image

HnM ShangHai lebih kalem dari 2 HnM diatas, dimana selalu penuh tiap didatengin. Mungkin karena pas aku berkunjung kesini lagi hari kerja jadinya ya nggak penuh – penuh banget. Kalau urusan pakaian disini agak -agak so-so. Ada beberapa yang cute ada kebanyakan lebih kearah standard. Tapi aksesoris dan sepatunya lucu-lucu banget! Harga disini juga cukup sama seperti HK, nggak terlalu menguras dompet. Karena pas aku datengin disana lagi musim dingin, jadi aku borong kaos kaki dan sarung tangan yang kebetulan aku lupa bawa persediaan banyak dengan harga yang Ok. Seperti sarung tangan imut ini yang sebenernya si khusus buat kids hahaha, but since my finger was like a kid, so why don’t I bought this? 

Image

2. Uniqlo

Image

(This photo was taken from Uniqlo.com/id)

Kalo store yang ini udah buka dari sebelum puasa kemarin. Merk asal Jepang ini pertama kali buka di Lotte Shopping Avenue, Cassablanca. Temen-temen kantor langsung kesana pas hari H dibuka. Menurut Tempo.Co, Uniqlo berdiri di Indonesia dibawah payung PT Fast Retailing Indonesia.

Brand ini mengangkat artis – artis muda yang akrab di mata pemirsa agar dapat lebih cepat bisa masuk ke pasaran Indonesia. Sebut saja Shiren Sungkar, Rio Dewanto dan band Vierratale.

Menurut temen – temen yang sudah kesini dan baca dari postingan di social media temen – temen, mereka cukup puas dengan barang – barang yang ada. Malah cukup kalap sih liat harga dan barang-barang yang lucu-lucu. Salah satu teman sampai memposting hasil buruannya hingga mencapai angka 1jutaan! Well.. bikin penasaran kan yah apa yang ada didalamnya.

Pengalamanku melihat Uniqlo di negara – negara lain, selalu penuh dan yang memadati adalah mostly Indonesian People hahaha. Modelnya sangat casual, tapi bahannya memang nggak bisa bohong si.. kualitasnya cukup memberikan efek ekslusif. Agak kecewa sama Uniqlo ShangHai, maaf yah tapi aku hanya melihat potongan – potongan baju seperti grosiran di salah 1 brand hypermarket terbesar.. nothing special.. tapi mungkin selera baju disana berbeda dengan kita disini yah..

3. Cotton On

Image

(This photo was taken from cottonon.com)

Nah merk yang satu ini selalu mengusung model sederhana but with a good quality fabric. Cotton On telah hadir di Grand Indonesia West Mall.  Menurut Wollipop.com, saat gerai ini dibuka, terdapat beberapa penawaran menarik. Seperti koleksi kaos printing menarik dijual Rp 250.000 untuk 2 t-shirt dan case Iphone bisa didapat hanya dengan Rp 69ribu saja saudara-saudara!

Aku sebelumnya hanya pernah ke Cotton On Singapore yang letaknya deket banget sama MRT, jadi pasti selalu lewatin. Kalau kesana cuma bengong kenapa selalu rame. Padahal isinya cuma daleman, kaos polos, ya pokoknya nothing really attract my eyes for the design. Tapi setelah dapet black cardigan dari temen dengan brand ini, ternyata kelebihannya terletak dibahannya yang lembut dan nyaman untuk digunakan sehari – hari.

Ke- 3 brand diatas dimana terkelompokan dalam mid class brand, akan sangat bisa diterima di kalangan masyarakat Jakarta yang masih sangat brand minded. Jujur, aku belum pernah ke Cotton On dan Uniqlo Indonesia. Karena i’m not one of them which always wanted to be updated. Karena kerja sudah menyita waktu banget, aku agak males untuk niatin diri pergi dan nyari baju atau aksesoris. Mendingan pergi buat nonton atau makan aja. Kalau nemu yang lucu and affordable ya baru beli. Nggak dipaksain harus dateng ke brand tertentu. Lain halnya kalau ke luar negeri, entah ambience nya atau suasananya yang bikin ngubek2 mall atau pasar terasa enak aja. That’s why aku lebih banyak ke stores luar dibanding disini (kalau lagi ada rejekinya.. hehe) so far si masih Viva Shopping Online dan Ambassador! hahahaha. Tapi nggak menutup kemungkinan aku akan ke 3 stores tersebut, terutama ke HnM.

But we’re local, people please don’t forget to local brands yang nggak kalah keren sama brand luar. Competition will be more higher! Tinggal kita yang selektif memilih yang mana yang terbaik buat kita. So guys be smart to shop yah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s