My comment on what i see

Online Shopping Getting Interesting!!

Nowdays, life much easier since the technology was existed.

Termasuk dalam shopping online! uu i love do shopping by online!

Lumayan ribet  dan menyita waktu untu kerja setiap harinya, bikin aku gk bisa leluasa buat cari barang – barang langsung ke stores. Akhirnya aku cari dari facebook dan instagram. Yumm that’s so refreshment! Yang jelas si ada beberapa barang yang kemungkinan besar aku nggak akan beli di online shop, such as :

Sepatu >> karena buat aku sepatu harus banget di coba dulu. Nyaman atau nggaknya sepatu baru bisa kita tahu abis dicoba. Nah, kayaknya agak gambling kalo beli di shopping online.

Celana >> Idem sama halnya sepatu. Ini mendingan di coba dulu deh. Since ukuran celana beda2.

Tas >> kudu musti liat bahannya dulu, foto suka nipu! Kesannya bahan premium padahal mah booohhh (pernah kena tipuu huhu)

Gadget >> BIG no no buat beli di internet! Bukan seuzon atau gimana ya, tapi gadget tu gampang banget di manipulate. Mendingan beli yang aman-aman aja dari toko nya langsyung!

Make up >> Love our skin dengan beli barang make up yang original dari tokonya langsung daripada merusak muka dan kulit sendiri kan? Kita nggak bisa check kualitas dari make up tersebut.

Berikut ini adalah list  online shopping (baju) yang menurut aku trusted enough, some of them aku udah pernah beli dan hasilnya OK! Beberapa, i just give them scores by appearence.

PS : This is just for fun, only scores by my experienced.

1. Red Velvet Olstore

Image

I just love it the simply style. Chiffon material is a thing! Dan red velvet memberikan sesuatu yang pas untuk kantong pekerja muda dengan model baju yang simply chic. Harga yang dijual cukup reasonable, for a cheap chiffon you can get under 100k! And the material can be wearing for quite long term. I’m still wearing it walaupun udah 3 tahun yang lalu aku beli (tergantung cara menyucinya juga)

The seller Service : Very Nice! Baik banget dalam menanggapi customernya. Bahkan karena aku loyal customer, dia percaya banget sama aku dan boleh bayar like next month nunggu gajian hahaha.

Tapi sayang banget, shopping online ini udah tidak me-mosting items baru lagi since 2011 😦 padahal i kept waiting new item from them.

2. TRU 

Kalo yang ini lebih proper. Brand satu ini punya website sendiri dan sudah dapat dilihat langsung di goods dept, which is goods dept is one kind stores that sell limited itemImage from local and international brand. Bisa dilihat dari website nya bagaimana harga menentukan kualitas. Kita juga bisa melihat secara detail material bahan yang ditawarkan walaupun hanya lewat website.

Favorite item : little scarf yang sangat simple dengan model bahan yang sudah menjadi kesatuan dibagian ujungnya, bisa dipaduin sama t-shirt dan sesuai dengan udara tropis Jakarta. Aku coba cari di stores mana pun nggak ada yang jual item kayak gini. Dan persediaannya sangat terbatas, sekali liat yang lucu di website ini, should hurry to buy!

The seller : Are very nice also. Walaupun sebelumnya aku udah kenal sama yang beli, tapi tetep aja dari point of view pembeli  akan lebih rational menilai seorang penjual tanpa label “temen” or else. Very quick response dan kemasan yang diberikan juga cute banget.

3. Chloe Princess Chic

Image

Nah yang satu ini aku lagi sering banget beli baju disini. Dengan tambahan element brand mereka di visual baju yang ditawarkan, sepertinya menegaskan bahwa “hey for other competitor keep watch out, we’re serious to sell this outfit” Angle foto yang diberikan cukup dapat menjelaskan detail bajunya. Sehingga calon pembeli tertarik at least untuk nanya dulu tentang bajunya. Model baju yang ditawarkan juga sesuai dengan selera classic casual yang bisa digunakan dalam sehari – hari.

Favorite item :  So far aku baru beli 2 item, dan 2duanya which is i like it. Yang 1 adalah cotton top dengan model kerah Zoey Deschanel yaitu kerah rebah berbentuk bulat seperti setengah kelopak bunga yang sedang buming akhir – akhir ini. Dengan motif pattern yang common. Yang 1 nya lagi adalah loose chiffon shirt dengan motif bunga.

The seller : Quite nice, but i felt they have a template dalam mejawab semua pertanyaan via bbm. There’s no connection in personal dengan para pembeli. Mungkin capek juga kali yah jawabin sejuta responder setiap harinya, jadi mereka menulis status di bbmnya : cancel = blacklist. Ngeri yah, tapi memang sebagai penjual harus dihargai, tidak bisa se-enaknya sang calin pembeli hanya booked tanpa kepastian. Tapi bagusnya aku minta di ingetin untuk transfer, and they did. Selain itu response nya juga cukup lama, jadi ya sabar aja yah.

I guess i’m going to buy another dress or top from this shopping online.

4. VDL – Inc :

Image

Kalo store yang satu ini, lil bit different than others yang sudah disebutkan. Barang yang dijual cukup random, tidak ada particular item. Mulai dari make up, kacamata, dress, sendal, sepatu, dan masih banyak lagi. Yang konsisten adalah mereka menjual item brand yang belum ada tokonya di Indonesia. Sebut aja PRIMARK London, H&M, Victoria Secrets, ASOS, Rubi, dan beberapa brand lainnya. Harganya si udah pasti nggak bisa disamakan dengan brand lokal, tapi cukup masuk akal kok dengan kualitas dan dijamin asli.

Favorite item : Simple casual dress from H&M

The Seller : are very welcome, hampir sama seperti TRU, bukan karena aku udah kenal dengan owner sebelumnya, tapi mereka menanggapi pembeli dengan baik dan bisa diajak konsultasi untuk barang yang mau kita beli.

5. Upper Rack and Macaroons Closet :

Image

Image

Dua duanya memiliki kesamaan yaitu sama-sama menampilkan foto busana dari angle dan pencahayaan yang enak dilihat. Tapi Macaroon Closet mungkin lebih sedikit eksklusif. Barang yang dijual sangat limited dan kebanyakan produksi sendiri. Baru mau pesen selalu kehabisan 😦 Kalo Upper rack lebih banyak pilihan dan banyak variant yang lucu2.

Aku belum pernah pesen dari 2 online shop ini, karena mungkin modelnya belom ada yang attract my eyes and my heart hihihi. Tapi soon pasti aku akan beli di salah 1 dari stores ini.

Tips untuk beli shopping online (just from my experienced) :

1. Untuk barang PO dengan menampilkan image talent Korea, jangan berharap baju yang sampai ditangan kamu akan 100% sama dengan yang ada di foto. Karena terkadang badan sang talent dengan badan kita berbeda. Dan bahannya pun terkadang jauh melenceng dari yang ada di foto.

2. Cari trusted seller yang ada testimoni. Karena banyak juga kejadian penipuan yang membawa embel – embel jualan ini itu. Bisa dilihat juga seberapa sering mereka posting dan seberapa serius mereka dalam berjualan dari tampilan websitenya atau page nya di social media.

3. Sabar, ini si paling penting. Karena terkadang perjalanan sampainya pesenan ke rumah kita suka bergeser dari prediksi sang penjual. Bisa ada kendala cuaca, kendala salah alamat, atau apapun yang kemungkinan menimpa si pemegang jasa pengantar barang. Kalau dirasa tidak masuk akal seperti 2 minggu terlabat datang, nah baru deh coba kroscheck dengan si penjual.

Itu aja si kira-kira. Untuk online shop yang aku review, please don’t take this personally yah. It’s Internet the free world of mind. There’s no negative thought for you guys, maaf kalau belum izin sebelumnya 🙂 🙂

Thanks so much and happy shoping!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s