My comment on what i see

Relieve Headache Without Drugs

Sakit kepala atau pusing emang penyakit yang paling akrab sama setiap orang. Sebenernya sih mungkin banyak yang nganggep remeh sama penyakit ini. Soalnya walaupun kepala kita terasa berat dan nyeri nya minta ampun, tapi kita masih bisa berjalan, makan, dan layaknya orang normal aja. Padahal sakit kepala yang awalnya ringan bisa menjadi bahaya loh kalo di diemin aja.

Aku juga sering merasakan sakit kepala. Tapi bukan migrain si, lebih ke telungkup kepala atau belakang leher sakitnya. Kalau mo flu biasanya sakit terasa di atas mata. Hiii nggak enak banget deh! Feel so uncomfortable.  Bener – bener sebel kalo pusing itu dateng. Kalo badan panas demam atau meriang gitu kan pasti biasanya lemes dan susah mau ngapa-ngapain, nah kalo pusing tu sebenernya badan kita sehat – sehat aja tapi kepala lagi nggak bersahabat banget. Rasanya pengen di copot dulu gitu sebentaran, 3-4 menit gitu.

Nahh back to sakit kepala di belakang leher, karena aku penderita skoliosis (pembengkokan tulang punggung ke kiri) aku mengikuti treatment Chiropraktik (kaya di pijet – pijet gitu deh, tanpa obat). Karena tulang ku yang nggak normal, mengakibatkan saraf belakang ikutan nggak normal juga  sehingga sakit kepala dari leher belakang sering sekali mampir dan bertamu *apa seh? Akhirnya aku konsultasikan masalah ku kepada sang Chiropraktor. Dan dia memberikan saran yang bermanfaat ampe sekarang. Tanpa minum obat penghilang rasa sakit lagi! Mau tau kann? (enggaakk) *dih nanya sendiri jawab sendiri hahaha 😛

Caranya adalah dengan menggunakan HANDUK.  Kok handuk? Iya, handuk selain berfungsi mengeringkan anggota tubuh yang basah atau benda lainnya, handuk ternyata berfungsi juga sebagai penghilang rasa sakit seperti yang aku alami saat ini. Bagi yang sering merasakan sakit pusing di belakang leher seperti aku, bisa mengikuti cara ku seperti ini :

1. Ambil handuk ukuran kecil yang biasa buat mengeringkan rambut

2. Lipat jadi 2 di bagian yang panjangnya

3. Kalau udah gulung handuk secara vertikal sampai sebesar sekepalan tangan

4. Setelah itu tiduran deh di atas handuk tapi taro handuknya di bawah leher belakang. Ala – ala penari Geisha gitu deh.

5. Diemin selama beberapa menit, 10 menit deh paling lama

Kalau semua udah di lakuin, tinggal bangun deh dari tidur. Rasanya pasti mendingan. Selain untuk sakit kepala, handuk juga bisa mengurangi kemiringan pada skoliosis aku loh! Mungkin buat para penderita kelainan tulang belakang seperti aku, bisa mengikuti treatment ini di rumah. Tapi karena bentuk kelainannya mungkin berbeda – beda, jadi aku nggak tau harus meletakan handuknya di bagian mana hihihi maap yah :* Coba deh ke Chiropraktik atau Therapy tulang. Sangat bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s