My comment on what i see

Meet the Meat

Heiloo setelah kemarin ngebahas tentang dessert atau makanan penutup, sekarang waktunya aku buat ngebahas makanan favoritku yaitu daging – dagingan.

Dari sekian banyak restoran yang menyajikan menu daging bakar, restoran Andakar (aneka daging bakar) ini menjadi salah satu andalan aku. Selain rasanya yang nggak usah di raguin lagi, lokasinya juga deket dari rumah jadinya irit ongkos hehehe :p

Awalnya aku nggak pernah ngeh kalau ada restoran menyajikan daging bakar di daerah dekat rumah ku. Sampe saat temen kantor cerita tentang menu steak favorite dia yang ternyata ada deket dari rumahku, langsung penasaran deh tu, kaya apa sih enaknya? Soalnya saat dia ceritain gimana “nyummy”nya rasa bbq dari steak di andakar, bikin kita yang denger kaya nggak ada steak lain di jakarta¬†yang layak buat di coba. Hampir aja netes air liur ngebayangin nikmatnya, hahaha agak berlebihan ya?

Akhirnya abis fitnes aku dan keluarga melimpir ke andakar duren tiga. Resorannya jauh dari kesan mewah. Kayak berada di rumah aja, tapi banyak menja makannya hehe. Agak ragu juga si pas liat tempatnya, “bener nih ada steak enak disini? tempatnya nggak meyakinkan gini kaya restoran sate. Sepi banget lagi! Masa restoran enak sepi pengunjung sih?” lalu pas aku liat jam ternyata masih jam 4 sore. Pantesan aja sepi, mo makan apa orang jam 4 sore? Di bilang makan siang udah lewat, makan malem juga belum. -_-”

Pas aku liat menunya, harganya nggak mahal untuk ukuran steak. Daging lokal kira Рkira 20 Р30 ribu, dan untuk daging importnya sekitar 35ribu-an kalo nggak salah haha lupaa. Tapi beneran nggak mahal kok! Nggak sampe menginjak angka 50ribuan untuk 1 porsi. Akhirnya aku mesen tenderloin steak import. Saat makanannya datang, porsinya cukup besar + kentang goreng dan sayuran beku (jagung, kacang polong, dll) yang sudah di rebus. Setelah di gigit, NYUMMM empuk banget dagingnya! Bumbunya juga meresaapp banget. Di tambah lagi, kita bisa menambahkan saos bbq sesuka hati karena di tiap meja terdapat botol saos bbq racikan si empunya restoran yang rasanya waaaw beda banget deh sama restoran menyajikan steak lainnya. Gurih banget, agak asam sedikit tapi tidak mendominasi rasa asli dari bbq.

Tapi beneran deh soal rasanya, nggak promosi atau bohong sama sekali luar biasa enaknya. Aku termasuk orang yang susah bilang suatu makanan “enakkk bangeeet” tapi di andakar ini, masuk ke dalam list makanan “enaak banget” di jakarta buat ku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s